Langsung ke konten utama

Definisi Pengumuman



PENGUMUMAN

1. Pengertian

Merupakan bentuk penyampaian suatu info/pemberitahuan kepada khalayak baik secara tertulis maupun lisan.


2. Tujuan

Tujuan pengumuman adalah sesuatu yang dikehendaki atau diinginkan dalam suatu pengumuman. Pesan atau informasi yang disampaikan dalam pengumuman harus benar, jelas, dan sesuai dengan tujuan pengumuman tersebut.


3. Sasaran Pengumuman

Sasaran pengumuman adalah orang yang memiliki kepentingan dengan isi dari pengumuman itu. Sasaran pengumuman ini biasanya tidak diketahui dengan pasti berapa jumlahnya dan disesuaikan dengan isi dan tujuan dari pengumuman ini.


4. Bahasa Pengumuman
  • Baik 
  • Jelas 
  • Teratur 

5. Isi pengumuman

    Isi pengumuman memuat tentang isi dan maksud dari pengumuman itu dibuat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Istilah Umum pada Sistem Reproduksi

ISTILAH UMUM - SISTEM REPRODUKSI



Reproduksi (Berkembang Biak) : Proses terbentuknya individu baru baik secara kawinataupun tidak kawin.Vegetatif : Cara reproduksi makhluk hidup secara aseksual (tanpa adanya peleburan sel kelamin jantan dan betina).Generatif : Cara reproduksi yang terjadi karena adanya peleburan dari sel kelamin jantan dan betina (sperma dan ovum), baik yang terjadi di dalam atau di luar tubuh.Ovipar : Hewan yang berkembang biak dengan cara bertelur. Jenis reproduksi yang mengakibatkan telur yang dikeluarkan berkembang dan menetas di luar badan induknya (ex tern).Vivipar : Hewan yang berkembang biak dengan cara melahirkan || Reproduksi pada hewan yang mengakibatkan telur berkembang di dalam tubuh hewan betina dan (perkembangan) janinnya mendapat makanan dr induknya(in Tern).Ovovivipar : Hewan yang berkembang biak dengan cara bertelur dan melahirkan || Reproduksi yg dihasilkan dng cara mengembangkan telur di dl badan induknya, tetapi embrio tidak mendapat makanan dr indu…

Definisi Iklan

IKLAN

1. Pengertian Iklan

    Iklan mengandung 2 pengertian, yaitu :
a. Berita pesanan untuk mendorong, membujuk/memberikan persuasi kepada khalayak ramai agar tertarik pada barang/jasa yang ditawarkan.b. Pemberitahuan kepada khalayak mengenai barang/jasa yang dijual, dipasang di dalam media massa atau tempat-tempat umum.
2. Tujuan

    Iklan dibuat untuk mempengaruhi khalayak


3. Sasaran Iklan

    Masyarakat luas yang jumlahnya tak dapat ditentukan dan tinggal berpencar-pencar. Iklan digunakan untuk menyampaikan gagasan, produk, atau jasa.


4. Syarat-syarat Iklan

Ditinjau dari isinya, iklan harus :a. Harus objektif dan jujurb. Singkat, jelas dan mudah dipahami c. Tidak menyinggung pihak laind. Menarik perhatian orang banyak
Ditinjau dari bahasanya, iklan harus :a. Menggunakan pilihan kata yang tepat, menarik, logis dan sopanb. Ungkapan/majas yang digunakan memikat dan memiliki daya sugesti bagi khalayakc. Bahasa disusun untuk menonjolkan informasi yang dipentingkand. Teks iklan harus menuju sasar…