Langsung ke konten utama

Perbedaan Slogan dan Poster

PERBEDAAN SLOGAN DAN POSTER

  1. Slogan

  • Mengarah/menekankan pada kata-kata.kalimat
  • Berisi mengenai tujuan ideologi suatu organisasi, golongan, dll




     2.  Poster
  • Lebih menekankan informasinya dalam suatu gambar/ilustrasi
  • Berisi mengenai himbauan, ajakan, upaya pendidikan, dan penyaluran aspirasi tertentu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Istilah Umum pada Sistem Reproduksi

ISTILAH UMUM - SISTEM REPRODUKSI



Reproduksi (Berkembang Biak) : Proses terbentuknya individu baru baik secara kawinataupun tidak kawin.Vegetatif : Cara reproduksi makhluk hidup secara aseksual (tanpa adanya peleburan sel kelamin jantan dan betina).Generatif : Cara reproduksi yang terjadi karena adanya peleburan dari sel kelamin jantan dan betina (sperma dan ovum), baik yang terjadi di dalam atau di luar tubuh.Ovipar : Hewan yang berkembang biak dengan cara bertelur. Jenis reproduksi yang mengakibatkan telur yang dikeluarkan berkembang dan menetas di luar badan induknya (ex tern).Vivipar : Hewan yang berkembang biak dengan cara melahirkan || Reproduksi pada hewan yang mengakibatkan telur berkembang di dalam tubuh hewan betina dan (perkembangan) janinnya mendapat makanan dr induknya(in Tern).Ovovivipar : Hewan yang berkembang biak dengan cara bertelur dan melahirkan || Reproduksi yg dihasilkan dng cara mengembangkan telur di dl badan induknya, tetapi embrio tidak mendapat makanan dr indu…

Definisi Iklan

IKLAN

1. Pengertian Iklan

    Iklan mengandung 2 pengertian, yaitu :
a. Berita pesanan untuk mendorong, membujuk/memberikan persuasi kepada khalayak ramai agar tertarik pada barang/jasa yang ditawarkan.b. Pemberitahuan kepada khalayak mengenai barang/jasa yang dijual, dipasang di dalam media massa atau tempat-tempat umum.
2. Tujuan

    Iklan dibuat untuk mempengaruhi khalayak


3. Sasaran Iklan

    Masyarakat luas yang jumlahnya tak dapat ditentukan dan tinggal berpencar-pencar. Iklan digunakan untuk menyampaikan gagasan, produk, atau jasa.


4. Syarat-syarat Iklan

Ditinjau dari isinya, iklan harus :a. Harus objektif dan jujurb. Singkat, jelas dan mudah dipahami c. Tidak menyinggung pihak laind. Menarik perhatian orang banyak
Ditinjau dari bahasanya, iklan harus :a. Menggunakan pilihan kata yang tepat, menarik, logis dan sopanb. Ungkapan/majas yang digunakan memikat dan memiliki daya sugesti bagi khalayakc. Bahasa disusun untuk menonjolkan informasi yang dipentingkand. Teks iklan harus menuju sasar…